5 Makanan Super Buat Meningkatkan Kesuburan

Dalam menginginkan kehamilan selain posisi bercinta yang ikut serta berperan dalam cepat tidaknya istri anda hamil adalah asupan nutrisi kedalam tubuh anda yang cukup, karena tubuh yang fit akan meningkatkan kemampuan sel reproduksi untuk melakukan tugasnya, berikut ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan kesuburan anda dan pasangan.

Agar tetap sehat, ada baiknya mengonsumsi lebih banyak whole grain dalam menu makanan sehat anda, anda bisa memilih atau memadukan oat, beras merah, whole wheat serta sumber karbohidrat kompleks lainnya. Makanan ini merupakan sumber energi sekaligus kaya akan vitamin B dan E. Kedua vitamin ini sangat penting dalam pembentukan sel-sel, produksi telur dan sperma yang sehat, serta mengatur keseimbangan hormon. selain itu tambah asupan protein, produk-produk susu, kaya akan kalsium yang bagus bagi perkembangan sistem saraf, tulang serta darah yang sehat.

Penelitian telah menemukan, perempuan yang makan 1 porsi atau lebih produk susu full fat setiap hari mengalami lebih sedikit masalah reproduksi dibandingkan mereka yang makan produk susu rendah lemak atau tanpa lemak. Selain itu, anda juga dianjurkan mengonsumsi ikan seperti salmon dan mackerel atau sardines yang kaya omega-3 dan omega-6.

Kandungan ini berfungsi mengatur kesehatan reproduksi, memperlancar aliran darah serta memperbaiki kualitas dan kecepatan sperma untuk membantu anda dalam proses membuat anak. Ada baiknya juga mengkonsumsi daging merah. Makanan satu ini kaya besi yang membantu mencegah anemia, mengurangi masalah-masalah yang berkaitan dengan ovulasi serta membantu sel-sel darah merah.
selanjutnya adalah mengkonsumsi bayam serta sayuran berdaun lebat lainnya berfungsi menambah asupan asam folik tubuh.

Asam folik sangat penting dalam pembentukan sperma dan indung telur yang sehat serta mencegah cacat tuba saraf pada tahap awal kehamilan, selain itu anda juga bisa mngkonsumsi Bawang putih dan madu karena mereka merupakan makanan yang bagus bagi kesuburan tapi seringkali tidak diperhatikan. Bawang putih kaya akan selenium, mineral yang diyakini bisa mengatasi keguguran pada perempuan serta juga meningkatkan kesuburan pada laki-laki. Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin peningkat kesuburan.

Mungkin karena rasanya yang lebih enak, madu lebih dikenal sebagai makanan yang bisa meningkatkan kesuburan. madu kaya akan mineral-mineral dan asam amino yang bagus untuk sistem reproduksi dan fungsi indung telur. Itulah beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi yang tentunya akan meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “5 Makanan Super Buat Meningkatkan Kesuburan”

  1. [...] 5 Makanan Super Buat Meningkatkan Kesuburan [...]

  2. [...] 5 Makanan Super Buat Meningkatkan Kesuburan [...]

Leave a Reply