Baju Anak Perempuan

Memilih baju anak perempuan kelihatannya adalah hal yang sepele dan terlihat mudah, tetapi sebetulnya tidak se-simpel yang dibayangkan. Pertimbangan memilih baju untuk anak perempuan akan jauh berbeda dengan pertimbangan memilih baju anak laki-laki, meskipun memilih baju anak identik dengan sesuatu yang modis, warna ceria dan harus terlihat cute.Baju-anak-perempuan-2

Namun demikian pemilihan baju anak perempuan melibatkan pertimbangan yang lebih “rumit” karena peran orang tua, khususnya peran ibu bisa jadi akan lebih dominan. Ibu sebagai orang tua harus sadar diri bahwa selera orang tua belum tentu sesuai dengan selera anak. Orang tua bukanlah anak dan demikian juga sebaliknya. Baju yang menurut orang tua bagus, modis dan pantas untuk anak, belum tentu disukai anak. Disini terkadang egoisme orang tua bermain, orang tua memaksakan seleranya pada anak, sehingga yang terjadi anak merasa tidak nyaman bahkan akan menolak bila mengenakan baju tersebut. Agar hal ini tidak terjadi ada baiknya orang tua melibatkan atau mengajak anak dalam memilih baju yang akan dipakai anak.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih baju anak perempuan:

  1. Terbuat dari bahan yang lembut (soft) dan nyaman dipakai (comfort)
  2. Untuk anak-anak orang tua bisa memberikan ukuran satu size di atas ukuran normal si anak, karena pada masa anak pertumbuhannya berjalan cukup cepat.
  3. Untuk anak perempuan dengan usia kurang dari 5 tahun sebaiknya orang tua memilihkan baju yang tidak aksesorisnya tidak berlebihan (mote, tali atau renda), karena aktifitas anak yang banyak bergerak/ agresif, aksesoris yg berlebihan sangat beresiko terhadap keselamatan anak.
  4. Baju anak perempuan sebaiknya: tidak terlalu longgar, tidak terlalu ketat, ketebalan bahan sedang dan mudah menyerap keringat
Be Sociable, Share!
  • Twitter
  • Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *