Jerawat pada anak

Jika anda menemukan bintik jerawat pada kulit anak anda, jangan terlalu khawatir, untuk beberapa kasus, jerawat pada anak mudah diatasi karena kulit dan enzim di dalam tubuh anak anda belum layaknya anak muda dewasa belasan atau remaja di atas 17 tahun.

Jerawat pada anak dapat ditimbulkan oleh beberapa hal dan salah satunya adalah faktor genetika bawaan dari orang tua, anda dapat memberikan pengobatan dengan obat khusus kulit, namun jika anda menemukan jerawat pada anak anda, ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan karena dapat menyebabkan iritasi dan cacat pada permukaan kulit anak anda.

Pantangan yang pertama adalah tidak boleh mengelus atau memencet jerawat pada kulit anak anda karena seperti yang sudah saya singgung di atas dapat menyebabkan kecacatan pada kulit anak anda dan kecacatan ini bersifat permanen hingga dia dewasa nanti. Kecacatan kulit dapat membuat anak anda minder dalam pergaulan dan sebagai orang tua tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi kepada anak anda.

Pantangan yang kedua, jangan memberikan obat orang dewasa yang belum tentu cocok dengan jenis kulit bayi anda. Konsultasikan dengan ahlinya apabila memang level jerawat anak anda sudah masuk dalam kategori parah atau jika memang demikian tentu sebaiknya anda membawanya ke dokter anak bukan justru memberinya obat yang belum tentu manjur dan aman untuknya.

Pantangan nomor tiga, jangan terus-terusan melihat dan mencemaskan jerawat anak anda karena dikhawatirkan justru akan membuat anak anda cemas dan tertekan yang nantinya mengganggu perkembangan jiwanya. Anda harus tetap tenang karena kasus semacam ini sering terjadi dan cenderung lebih mudah diatasi dengan penanganan yang tepat dan tentu saja tanggap dengan cara yang benar tanpa berlebihan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Jerawat pada anak”

  1. [...] Just another WordPress weblog « Etika Makan: Cara Mengajar Makan Anak yang Baik Jerawat pada anak [...]

  2. [...] tetapi apabila anda tidak hati-hati pada saat membersihkan telinga anak, akan menimbulkan rasa sakit bahkan bisa berakibat infeksi pada telinga anak. Jadi anda haruslah [...]

Leave a Reply