Tempat Penitipan Bayi

grupbayi

Tempat penitipan bayi atau biasa sering disebut daycare ini masih jarang keberadaannya. Kalaupun ada tempat penitipan bayi pastinya hanya ada dibeberapa tempat pada suatu wilayah saja. Masih sedikit sekali orang tua yang biasa menggunakan jasa tempat penitipan bayi. Kebanyakan dari mereka lebih percaya mempunyai baby sitter yang tinggal bersama di rumah, sehingga bisa diawasi setiap saat oleh keluarga dan pastinya bisa mengikuti perkembangan sang bayi.

Namun keberadaan baby sitter yang tinggal bersama dirumah pun tidak menjamin akan keamanan bayi kita, banyak kasus kejahatan kepada bayi atau anak yang membuat khawatir orang tua juga. Dari kasus penculikan sampai dengan kasus penganiayaan anak pun makin marak di kehidupan masyarakat kita, dan banyak kasus menyebutkan bahwa baby sitter atau pembantu rumah tangga tersebutlah pelakunya.

Saat ini banyak orang tua khususnya seorang ibu yang memiliki bayi namun dia tetap bekerja, dengan begitu bayi atau anak mereka pun diasuh oleh orang lain. Untuk mendapatkan orang yang khusus mengasuh bayi tidaklah mudah, walaupun dengan seorang baby sitter yang sudah dibekali dengan pelatihan-pelatihan bagaimana cara mengurus bayi, tidak cukup begitu saja bisa mempercayakan. Karena tetap saja perlindungan dan cara asuh dari orang tua serta keluarga yang lebih penting untuk bayi dan anak. Dengan begitu bayi dan anak pun tumbuh dengan baik didalam lingkungan keluarga.

Sebagai orang tua kita harus sangat selektif dan hati-hati untuk memilih tempat penitipan bayi yang sewaktu-waktu memang diperlukan. Selain fasilitas penitipan bayi yang diperhatikan oleh orang tua, berikut ini tips mudah dalam menentukan tempat penitipan bayi.

  1. Sebelum menitipkan bayi atau anak kita di tempat daycare, pastikan kembali untuk cek lokasi keberadaannya. Baiknya hindari tempat penitipan anak dipinggir jalan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, dan penculikan anak.
  2. Setelah itu pastikan fasilitas penitipan bayi yang diberikan oleh tempat penitipan bayi atau anak seperti mainan anak, tempat bermain yang bersih ini adalah yang terbaik, paling tidak nyaman dan aman selama bayi dan anak saat berada disana.
  3. Yang terakhir adalah pastikan di tempat penitipan bayi atau anak tersebut memiliki suster atau pengasuh anak yang terampil dan cekatan. Serta dokter jaga yang standby khusus untuk mengawasi bayi dan anak apabila ada yang sakit.
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply